Kamis, 08 Maret 2018

Jadi Begini Penghasilan Driver Uber Motor

UBER Adalah Salah satu aplikasi OJOL yang ada di Indonesia , OJOL ( OJEK ONLINE ) belakangan ini menjadi favorit transportasi masyarakat , dengan segala kepraktisan nya dan dengan promo promo yang disediakan oleh penyedia jasa ojek online , OJOL menjadi kian populer dan meroket !!!!!!! .

ada penumpang ada pengemudi begitu lah siklus nya berjalan , Ojek Online juga dijadikan Alternatif orang orang untuk bekerja baik paruh waktu maupun Full Time , gw akan bercerita gimana rasanya jadi Driver Uber suka duka dan penghasilan nya .
Pertama tama gw bakal share cara nya gimana daftar jadi driver uber :
1. Buka Website UBER dan isi form yang tersedia seperti daftar SOSMED aja.
2. Sediakan Persyaratan nya , SIM , STNK , SCKC , KTP , dan Rekening kita,
3. setelah isi Data kita akan di seleksi oleh UBER jika di setujui langsung bisa narik !!!! , di proses ini gw cuma nunggu 15 menit aja langsung bisa narik Enak bener .....
4. Jangan Lupa harus punya HP yg basis android ato ios.

Cara Narik Driver UBER :
1. Buka Aplikasi Geser Tab ONLINE !!!
2. Tunggu bunyi Tuing Tuing ( notifikasi ada order masuk )
3. Lihat di HP Siapa yang akan di jemput dan dimana ( sayang di uber ini ga ada tujuan nya mau kemana).
4. Terima order dengan cara slide di tombol yang disediakan.
5. konfirmasi ke penumpang , bisa chat via uber atau telepon penumpang.
6. anter penumpang ke tempat tujuan , inget kudu safety dan kudu ramah biar ranting bagus.
7. setelah sampai ke tujuan selesaikan order. dan terima pembayaran dari penumpang.
8. 1 job UBER selesai.

seperti itu lah kira kira caranya seorang driver uber..... disini gw bakal berbagi cerita dengan penghasilan nya jadi driver uber full time , begini ceritanya...: Berangkat Pagi Jam Set 6 baru Online HP bunyi ga karuan banyak order yang minta anter ke sekolah langsung cocol aja ga pake lama , sebelum orderan selesai hp udah bunyi lagi ke penumpang berikut nya , disini gw merasa seneng karena ya ordernya banyak . dengan tarif biasa anter ke sekolah cuma GOCENG di argo uber , ada juga kadang yang ngasih lebih disitu lah merasa seneng dapet TIPS wkkwkwkwkw. dari jam setengah 6 sampe jam 8 gw bisa dapet 5 order , dari anter sekolah ke pasar maupun ke kantor.

berangkat dari Jakarta Timur di pinggiran jam 10 Siang tau tau udah ada di daerah Jakarta Selatan , tanpa berasa jauh dari rumah , Perut laper tapi aplikasi tetep bunyi terus , di offline istirahat sejenak di warteg daerah jalan bangka. dari 5 order itu gw bisa ngantongin duit 80 RB Rupiah CASH , diitung TIPS di uber nya mah Cuma 63RB wkkwkw.

dari uang segitu di pake Makan sama isi bensin abis 30 RB sisa Cash 50 RB , Makan Pake Jaket OJOL entah kenapa ada diskon sama ibu warteg nya . berangkat lagi abis ngaso ngaso berangkat lagi narik agak sepi siang siang dari jam 11 sampe jam 3 sore cuma dapet 3 orderan deket deket pula , cuma ngantongin 30 RB , jadi balik modal makan sama bensin .

ketika jam 4 tiba JAKARTA RUSH HOUR orang orang pada pulang kantor perkalian pun muncul dan order bertubi tubi dateng minta di jemput , WAW rejeki anak soleh dari jam 4 sore sampe jam 8 malem dapet 6 order bisa dapet 100rb an , waw 180 RB sampe jam 4 sore , dan itu harus isi bensin lagi , gw narik pake vario 125 LED taun 2017 , Motor Aus Buat Macet Macetan Isi bensin 40RB pertamax turbo , terus aktifin Fitur TUJUAN YANG SEARAH , gw arahin ke arah jalan pulang , alhasil HP jadi sepi dan cuma bisa diem bengong sambil ngerokok di pinggir jalan gabung driver yang lain , sambil cerita cerita .

dan setelah nunggu kurang lebih sejam setengah jam setengah 10 malem dapet lah orderan dari plaza semanggi ke pasar rebo wow alhambulilah pulang dapet penumpang, dengan argo 35 rb tapi di kasih gocap .. itu luar biasa .............................................

jadi gini kurang lebih estimasi : pagi dapet 80RB , Siang ampe Sore 30 RB , Malem 150 RB , total Rp.260.000  , Makan + Bensin + Rokok 100 RB , Total bawa duit bersih ke rumah RP.160.000 itu untuk yang full time .

Untuk yang iseng iseng berhadiah gw sekalian ngantor searah jalan pulang dari depok ke jakarta , paling sehari cuma dapet 30rb itu ga bisa dijadiin itungan karena bensin kan di itung transport ke kantor aja wkwkwk . jadi itungan nya lumayan lah buat beli rokok.

Suka Duka Jadi driver UBER :

SUKA NYA :
1. Jadi Banyak temen dari kumpulan ojol ojol di jalan , Buat driver ojol yang di jalan 4 jempol buat kalian SOLID bener , dan bener bener kekeluargaan tanpa pandang Jaket .

2. dapet penumpang yang baik ramah dan ngasih tips

3. dapet penumpang yang emang bisa di jadiin rekan bisnis.

4. dapet pengalaman yang ga bisa di beli pake uang yaitu KERASNYA HIDUP DAN CARA BERTAHAN DI SITUASI APAPUN...

DUKA NYA:
1. Cuaca kadang ga mendukung

2. Kadang Suka Lebih besar Pasak daripada Tiang . (kadang bisa rugi juga)

3. Kalo dapet penumpang yang rese dan BIG SIZE itu zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

4. suka sedih kalo liat temen dari ojol lain mengeluh .....

5. Kilometer motor jadi BANYAAAAKKK

jadi kesimpulan nya , Jadi OJOL Itu asik bisa banyak temen banyak kenalan banyak relasi jika diliat dari segi sosial dan manusiawi nya , dari segi Financial OJOL lumayan Juga tapi sering menghadapi KRISIS !!!!. ada suka dan duka nya pada pekerjaan tertentu . Dan untuk kalian kalian yang suka menghina Driver OJOL , Tolong sama sama kita saling menghargai perasaan , ga semua OJOL itu Buruk , dan ga semua OJOL itu Bodoh . Kita semua manusia sama sama mencari nafkah buat orang TERCINTA , jadi saling menghargai itu penting untuk menjaga kerukunan kita bersama...
Semua tulisan di atas adalah opini dan pengalaman gw pribadi moon maaaap jika ada salah kata yang kurang berkenaan , terima kasih waktu nya untuk baca bacotan ini dari awal sampe abis , SALAM UBER ON !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar