Selasa, 03 April 2018

Performa Motor injection kembali enak setelah flush injector


Mengembalikan Performa Motor kembali enak setelah flush injector? apa flush injector itu ampuh? oke kali ini gw bakal ngeshare tentang masalah ini terutama untuk motor motor jaman now yaitu motor dengan sistem injeksi , pada jaman dahulu motor itu pake karburator , kartburator adalah alat perubah bensin menjadi kabut bensin yang dimasukan ke ruang bakar sehingga menjadi ledakan pada mesin , ledakan ini yang menciptakan kompresi mesin dan menghasilkan energi untuk mengerakan kendaraan.









Jaman Now keberadaan motor berkarburator sudah mulai kalah dengan motor dengan sistem pembakaran Injection , apa itu injection? sebenarnya sama aja mau karburator atau injection sama sama bikin kabut bensin di ruang mesin , lah terus apa beda nya? nah bedanya sistem injection ini sudah diatur dengan ECU , apa itu ECU ? ECU adalah electronic controling unit lebih keren kan bahasanya , emang untuk motor dengan sistem injection itu biasanya lebih modern lebih efisien dan lebih minim maintenance , komponen pendukung motor injection seperti , throttle body , Fuel Pump , dan Injector , gausah di bahas dah yak satu per satu nya kepanjangan ntar kwkwk.



jadi gini untuk motor injeksi motor yang kita pake itu dari tangki bensin menuju intake mesein di dorong oleh fuel pump menuju ke Injector , nah kali ini gw bakal bahas tentang injector dengan sedikit teori dan ke sotoyan gw wkwkwk , gw bakal ngeshare sedikit cerita tentang masalah ini , jadi gini Injector yang nyuntikin kabut bensin ke dalam ruang bakar itu dia bekerja terus setiap kali mesin membutuhkan pasokan bahan bakar untuk melakukan kompresi, setiap kompresi dan ledakan yang terjadi ada sisa sisa pembakaran yang membekas , kayak kenangan mantan di hati , tapi ini bekas pembakaran yang kurang sempurna di mesin , di hat aja kenangan mantan ngeganjel banget rasanya apalagi di mesin wkwkkwkw.


jadi gw praktekin nih soalnya gw penasaran pas maen ke bengkel resmi honda AHASS , gw penasaran sama jasa Flush Injector , setelah gw tanya tanya ya akhirnya gw coba deh jasa tersebut , awalnya motor di buka selang yang dari fuelpump kemudian di ganti sama alat tabung yang di isi cairan semacem carbon cleaner ato apalah yg jelas tulisan nya ya gitu , hmmm gw rasa si ini mirip sama carb cleaner ya hoho ya sudah di coba aja deh tuh , motor di nyalain dengan alat itu dan cairan nya bisa nyalain mesin juga , kalo carb cleaner kan mesin harus nyala kemudian kita gas baru semprot ke karbutator.



Seperti ini prosesnya motor dinyalakan sampai cairan yang ada tabung itu abis , setelah di tanya tanya sama mekanik ya intinya si sama kayak carb cleaner katanya , jadi mesin lebih enak karena semburan injector nya jadi bersih lagi , jadi penasaran sama hasil nya, setelah kurang lebih 10 menit motor itu minum obat yang di tabung itu akhir nya mati dan proses flush injector selesai , gw penasaran sama hasilnya akhir nya gw coba .




dan hasilnya setelah di test gw pake BBM PERTAMAX TURBO karena vario 125 LED ini kompresinya 1:11 jadi minum nya itu , dan BOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOM terjadi perubahan narik gas pun menjadi enteng + brebet yang kadang muncul ilang , berasa kayak motor yang baru keluar dealer si gw rasanya , maklum abis service CVT pake jimat ROLLER Dari motor , sebelum di flush injector si ga begitu terasa perubahan nya , setelah di flush injector ya bener seperti baru keluar dealer motor tarikan enteng dan naek ban ukuran ke yang lebih lebar pun jadi ga berasa berat.


jadi intinya , perlu ga flush injector? kalo kata gw si perlu aja soalnya motor jadi enak dan kita jadi ga napsu betot gas lebih dalem karena dengan buka gas dikit aja udah lumayan nampol , ga ada salahnya kita ngeluarin duit sedikit buat manjain pacar kita yang nemenin kemana mana ya kan? sekian dulu mohon maaf bila ada yang salah ato kata yang ga enak , semoga bermanfaat , salam satu aspal , jangan lupa ngopi !!!!. terima kasih udah sempetin mampir ...

2 komentar: