Minggu, 20 Mei 2018

Cryptocurrency di mata pemula

Cryptocurrency di mata pemula , Cryptocurrency atau mata uang digital adalah hal yang lumayan samar samar tapi terdengar sangat manis  , memang cryptocurrency sempat membuat booming di Indonesia ini dengan Langka Nya VGA VGA high end yang di buru para penambang , dan bahkan ada penjahat yang meminta Tebusan berupa BIT COIN , weleh weleh apa si itu bitcoin ? COIN logam atau apaan tuh? nah kali ini saya bakal bahas secara awam tentang Cryptocurrency ini .

Bitcoin adalah salah satu mata uang yang ada di dunia cryptocurrency, bitcoin itu 1 biji nya berharga tertanggal sekarang 20 Mei 2018 Bernilai 115juta ++ atau lebih dari 100 Juta per unit nya , mengiurkan bukan ? yap untuk pemula seperti saya yang baru meraba dunia cryptocurrency ini sangat menggiurkan , ber investasi di Cryptocurrency ini setelah saya telusuri dan pelajari adalah investasi yang sangat beresiko , kenapa beresiko? ya karena resiko kita mengalami KERUGIAN sangat TINGGI !!! , Awas dan harus Bijak dalam menggambil keputusan.

Cryptocurrency ini kita bisa membeli nya atau kita bisa mencarinya , ada banyak jenis nya , contoh Bitcoin , Etherum , Dogecoin , Litecoin , Dash , dan lain lain banyaaaaak sekali jenis nya , seperti apa sih cara main nya? baiklah secara awam akan saya jelaskan , untuk mencari Cryptocurrency kita bisa melakukan hal hal yang di tugaskan oleh pemberi coin digital ini , contoh nya kita harus melihat iklan suatu web , mengklik suatu iklan, bermain game , mengisi captha ,mengisi survey dan bahkan ada yang menyuruh kita mendownload suatu aplikasi di handphone kita , cukup mudah dan bayaran nya pun variatif. untuk cara yang kedua kita bisa menambang dengan kekuatan komputer kita , menambang itu sangat merepotkan dan bahkan kalau kita tidak mengerti dan mempunyai perhitungan yang matang kita akan merugi , sudah lama lama menambang eh tapi hasilnya sedikit. kecuali kalau kita punya rig pc yang mempunyai spek tinggi dan kita liat saja pc miner itu seperti apa spek nya.

nah satu metode lagi untuk memperoleh dan memulai investasi Cryptocurrency ini dengan cara Trading , apa itu trading ? saya jelaskan secara garis besarnya aja ya berhubung saya juga baru seminggu main ini , Trading adalah kegiatan jual beli , seperti saham saham yang kita liat di tipi tipi itu loh , kita melihat grafik dari sebuah coin ada harga nya naik dan turun , kurang lebih seperti itulah , heuheuhue .
Salah Satu Platform Trading Cyrptocurrency www.indodax.com


seperti gambar diatas adalah contoh grafik dari harga pasaran cryptocurrency , bingung ribet , ga ngerti , sama saya juga belum terlalu paham dengan grafik ini , setelah tanya tanya kepada teman saya yang mengerti grafik ini , intinya saya menangkap dengan simple saja , jika warna nya hijau berarti harga nya naik , jika warna nya merah berarti harga nya turun , ya saya awam jadi itu saja acuan saya saat murah saya beli saat mahal ya jual hehehe.

terus gimana cara nya ikutan itu ? caranya gampang kalian tinggal buka saja websitenya lalu daftar kan diri , isi dan ikuti petunjuk yang ada . terus setelah daftar apa yang harus dilakukan ? terus bikin bitcoin wallet atau dompet cryptocurrency , banyak yang menyediakan salah satunya adalah blockchain dan freewallet.

terus setelah saya daftar dan terverifikasi apa yang harus saya lakukan ?
1. lakukan yang menurut anda paling nyaman , Mau deposit rupiah dan menukarkan nya ke Cryptocurrency .

2. Mining Cryptocurrency ? ya bisa saja tapi saya sudah coba dan hasilnya mengecewakan kalau pake RIG PC yang speksifikasi untuk produktifitas dan gaming standard saja , hasilnya kurang banget.

3. Jadi tukang click iklan , dan nontonin iklan atau maen game , nah ini bisa jadi refrensi tapi ya susah juga si haha harus kuat kuat dan tahan bete.

dari tiga hal tersebut kita sudah bisa memulai Investasi Cryptocurrency , ingat ini sangat beresiko sekali , bisa menyebabkan KERUGIAN dan MENYEBABKAN KETAGIHAN yang bikin ketagihan itu disaat kita membeli Cryptocurrency pada harga sedang turun dan tiba tiba 5 menit kemudian harganya naik jauh dari harga kita beli , mengiurkan bukan ? dan untuk Deposit awal kita bisa kok dengan uang 50Rb rupiah kita sudah mulai bisa trading , membeli aset digital kita .

untuk masa mendatang nya saya tidak tahu apakah akan berkembang pesat harga cryptocurrency ini atau akan punah , yang jelas sudah seminggu saya mencoba dan memahami caranya berinvestasi aset digital berupa cryptocurrency . saya sudah merasakan keuntungan nya , jika anda ingin mencoba silahkan saja mencoba tapi saya tidak menjamin akan menguntungkan karena ini sangat beresiko dan semua tergantung pada keputusan anda .

sekian dulu penjelasan cryptocurrency dari orang awam yang baru seminggu mengenal ini , semoga bermanfaat, mohon maaf bila ada salah salah kata dalam penulisan , selamat mencoba dan terima kasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar