Kamis, 03 Mei 2018

Mengganti Baterai Xiaomi Redminote 3

Mengganti Baterai Xiaomi Redminote 3 Xiaomi Redminote 3 PRO ini adalah salah satu hp dengan peminat terbesar pada masa nya karena price to perfomance yang edaaaaaaan SD 650 di banderol 2 jutaaaaaan doang gils, dengan spek yang cadas layar 5,5 inch dengan opsi ram 2 dan 3 GB handphone ini laris manis dipasaran , dan sampai sekarang pun harga second nya tidak goyang goyang karena user dari kenzo ini sangat aktif di grup dan banyak sekali pilihan custom rom nya .

 HP kita itu terdiri dari beberapa komponen pendukung . mulai dari LCD Touchscreen , Prosesor , Mainboard , Modul Camera dan lain lain nya, kali ini gw bakal Bahas salah satu komponen pemberi kehidupan yaitu baterai , baterai xiaomi ini lumayan badak 4000Mah , memang terbilang besar tapi tidak begitu irit untuk memberi tenaga ke SD 650 , gw udah pake Kenzo ini selama dua tahun dan belom pernah ganti baterai , tapi makin kesini daya tahan nya sudah melemah dan setelah di liat casing nya udah ngangkat baterai nya hamil sodara sodara :D gendut tidak bertuan.

Ini Kenzo yang udah di buka back cover nya terlihat batere gendut
     batere gendut berarti udah boncos , ya bener batere ga tahan lama sejam aja udah mati , ini hp apa gimbot? wkwkwkwk , yasudah akhirnya gw memutuskan untuk beli batere di tokopedia dengan keyword BM 46 ada tuh di daerah jakarta dengan harga 68.000 murah meriah gw coba aja beli.

Penampakan Batere harga 68.000


Nah terus gw mau share nih cara ganti nya ala ala gw yang ngasal tapi bisa kok , pertama alat yang disiapkan :

1. Backcover bisa Pake PICK GITAR , Ato kartu TIPIS Model KARTU ATM ATO SIM yang udah ga kepake sukur sukur ada TOOLS komplit nya , kalo gw si pake kartu ATM ajalah yang ada di dompet.
2. Siapin Nyali sama kopi karena proses nya agak tegang kalo buat yang baru pertama kali bongkar henpon.
3. Siapin Dobel Tip
terus caranya
1. Buka Back Cover cari sela sela lalu sodok terus di urut sampe kebuka , di proses ini pelan pelan karena ada flexible fingerprint sensor yang nempel sama back cover jangan sampe putus kalo ga mau finger print nya rusak.
2. buka flexible batere yang nempel ke mainboard , sorry ga ada foto nya tapi tau lah ya kabel batere yang nempel ke papan hp yang mana , kalo ga tau brosing aja lagi wkwkkwkw.
3. usahakan proses buka baterenya di lakukan dengan hati hati pelan pelan , setelah buka flexible batere nya , buka lem nya , lem nya ini agak susah di tarik pelan pelan biar copot , kalo ga sodok dari samping pake kartu pelan pelan sampe lem nya misah dari batere ke bodi.

kondisi batere setelah di copot dan masih ada bekasan lem dari pabrik seperti itu bentuk nya


nah setelah batere copot siapin batere yang baru , usahain siapin dobel tape dan tempelin dobel tip biar ga goyang goyang batere di dalem backover , tipis aja udah lumayan kuat .


setelah nempel pasang kembali flexible ke mainboard setelah itu power on , kalo nyala berarti berhasil , usahain cek konektor nya sudah nempel secara sempurna supaya ga copot , kalo ga nyala berarti ada masalah di batere dan di flexible, FYI flexible ini aga ringkih jadi harus hati hati ya .

kondisi batere yang memprihatinkan udah robek untung ga meledak


segitu dulu aja silahkan di coba , lumayan kan ngirit duit daripada di bawa ke konter , DO IT WITH YOUR OWN RISK , SELAMAT MENCOBA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar