Selasa, 01 Mei 2018

Review Counter Strike Global Offensive di LINUX UBUNTU

Review Counter Strike Global Offensive di LINUX UBUNTU , Maen CS GO DI linux , Emang bisa? ya bisa sekarang mah heuheu dengan menggunakan OS LINUX gw test pake XUBUNTU 18.04 dengan spek PC jadul dengan Prosesor AMD Phenom X2 3.1 Ghz Dual Core Ram 4GB dan VGA Ati Radeon 6570 1GB , hmmmm game ini berjalan cukup lancar di OS ini .

Biasanya pengguna Linux menggunakan WINE untuk bermain game Windows , tapi ini murni STEAM yang berjalan di versi linux , ga semua game support bisa maen di OS ini , hanya beberapa game aja tapi CS GO bisa !!!!.
 

Caranya Untuk Maen , gampang download aja Steam di Linux kita lalu tinggal download aja game nya di steam .

Untuk Performa si di LINUX itu kurang ya , mungkin karena driver nya belom mantep support nya tapi untuk CS GO bisa dapet 40FPS kok , beda di windows dengan spek segitu gw bisa dapet 60FPS ++ tapi untuk OS yang open source dan gratis si lumayan lah heuheu .

Game berjalan tanpa gangguan dengan koneksi Indihome 10Mbps , jalan smooth dan gw bisa bilang playable lah , mungkin untuk spek yang lebih tinggi dan lebih kekinian gw rasa bakal dapet 60FPS ++.

Untuk PC jadul ya sekitar 25-45 FPS yang fluktuatif naek turun ga stabil . dan kadang ada lag yang menggangu seperti ngefreze gitu deh , tapi it's oke lah karena jarang muncul nya.





Mungkin kedepan nya akan terus dikembangkan lagi game game yang bisa di maenin di LINUX , gw si berharap nya begitu , dan untuk driver nya juga di kembangkan lagi supaya lebih lancar lagi dalam bermain game, selanjut nya nanti gw bakal coba game insurgency  , lagi otw download .

bisa di coba juga nih buat yang laen kalo bosen di windows dan pengen coba os baru yang gretongan ini :v . heuheu .





segitu aja review singkat untuk membayar rasa penasaran gw maen CS GO di linux dan ternyata bisa dan Playable di PC JADOEL gw , terima kasih telah membaca .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar