Minggu, 12 Mei 2019

Review SSD Western Digital Green 240GB

ssd western digital 240 GB murah meriah sekarang harganya

Review SSD Western Digital Green 240GB , SSD adalah salah satu perangkat penyimpanan yang fungsinya sama seperti hardisk yaitu menyimpan data , SSD pada awal keluar harganya memang sangat mahal jika dibandingkan dengan hardisk , nah sekarang harga SSD sudah mulai murah untuk 240Gb saja Western Digital menawarkan produknya dengan harga dibawah 500 ribuan , produknya di beri nama Western Digital Green 240 GB SSD Sata 2.5 Inch.

Dengan harga kurang dari 500 Rb performa yang didapatkan pun cukup impressif.


Mengganti Hardisk anda dengan SSD adalah solusi untuk Desktop atau Laptop anda yang lemot , Opsi ini bisa kita pakai karena kecepatan Baca SSD sangat cepat , untuk Booting windows 10 dengan kondisi normal saja tidak sampai 1 menit komputer kita sudah siap digunakan.


Western Digital Merek yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya , saya menggunakan SSD ini di Laptop maupun Desktop yang saya upgrade , disamping harganya yang terjangkau performa yang diberikan cukup mampu untuk meningkatkan produktifitas kita.


Ada dua tipe SSD dari Western Digital Green ini , ada yang M2 dan Sata 2,5 Inch , untuk laptop yang tidak ada slot m2 bisa menggunakan WD yang sata 2,5 Inch.

Performa yang didapat waktu saya pasang di laptop jadul keluaran 2014 , performanya sangat impressif , yang tadinya booting dan siap untuk digunakan mencapai 5-10 menit karena booting awal dan startup aplication nya banyak ditambah lagi Putaran hardisk laptop yang hanya 5200RPM , memang membuat kita kesal.

Dan setelah menggunakan WD Green ini 1 menit proses booting dan startup apps dapat tercapai, kesimpulan nya adalah , menggunakan SSD dari WD ini sangat recommend untuk anda yang kesal karena laptop lemot , tapi kapasitas nya tidak besar hanya 240GB , hanya cukup untuk OS dan applikasi saja , Jika anda ingin lebih , anda bisa membeli space SSD yang besar , tapi harganya pun masih tinggi saya sarankan anda menambah hardisk dengan kapasitas yang lebih besar untuk penyimpanan nya , jika anda menggunakan desktop , kalau laptop cobalah gunakan hardisk external untuk menyimpan data data yang besar.

Ada banyak Merek SSD diluar sana , tapi saya menggunakan WD Green karena saya sudah sering membeli dan memasang SSD ini di komputer saya dan teman teman saya , selama ini belum ada komplain dari mereka , Jadi BYE BYE lemot .

Terima kasih telah membaca mohon maaf jika ada kurang kurang kata , kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar .

2 komentar: