Senin, 02 September 2019

Vario LED Gredek hilang dan membuat tarikan bawah kencang


Vario LED Gredek hilang dan membuat tarikan bawah kencang, pasti kita sebagai pengguna Honda Vario LED 125 ataupun Vario 150 , pernah merasakan gredek di tarikan bawah.

Kondisi gredek ini sangat tidak nyaman saat kita sedang macet macetan , seperti ada yang menghambat laju si Vario ini, Faktor yang menyebabkan Gredek si katanya mekanik andalan saya yaitu kopling ganda yang licin serta kotoran, kampas ganda tidak mengigit.

Banyak solusi yang beredar di luar sana seperti membuat lubang di mangkok ganda supaya debu tidak menempel , tapi saya mendapatkan solusi yang lebih sederhana yang sudah saya rasakan pada vario saya, yang telah saya gunakan selama lebih dari dua tahun dan menempuh jarak lebih dari 37ribu kilometer. 

Nah gambar diatas itu adalah solusi yang saya pilih untuk mengusir gredek pada vario led 125 yang saya gunakan , yaitu dengan cara di buat alur dengan gergaji besi , bisa dilihat pada gambar diatas.Dan sampai sekarang Gredek itu sudah tidak saya rasakan , masih ada lagi yang perlu kita perhatikan supaya performa Vario LED ini menjadi enak dengan riding style saya , yang agak begajulan dan sering selap selip di kemacetan.

Untuk selap selip dan macet macetan , kita butuh tarikan bawah yang instant supaya enak filtering di kemacetan lalu lintas Jakarta.


Berikut ini hal yang saya lakukan dan mungkin temen temen yang baca juga mau aplikasikan di vario led kesayangan.

Saya ganti per sentri dengan punya PCX OLD thailand yang lebih panjang. lalu untuk roller saya gunakan 3 buah milik spin dan 3 buah milik vario dan dipasang selang seling.


Serta Per kampas gandanya saya ganti dengan per honda beat, setelah saya gunakan bumbu diatas , gredek vario saya hilang dan tarikan bawahnya pun enak , dengan berat saya yang 94KG dan ban yang sudah saya naikan ukuran nya ke 110/70 untuk ban belakang dan 90/90 untuk depan , tarikan bawahnya pun masih ngejambak, dan enak buat diajak selap selip , untuk babat tanjakan pun agak lebih enteng nanjaknya , tapi sayang tenaga diatas kurang.

Jika ingin mencoba seperti saya , teman teman bisa mengunjungi bengkel langganan saya , bengkel itu bernama Duniawi Motor yang ber lokasi di Jalan Haji Yusin Susukan Ciracas Jakarta Timur , ato bisa cek aja di google maps. mekaniknya  pun enak diajak konsultasi dengan segala keluhan kita. terima kasih semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar