Jumat, 21 Februari 2020

Review Amazfit GTR

Amazfit GTR 47mm smartwatch cakep murah dan udah amoled seharga 1,6jutaan dengan fitur yang lumayan lengkap untuk jadi fitness tracker harian dengan desain yang elegan , apakah dengan harga 1,8 juta smartwatch ini layak untuk di bawa pulang ? berikut ini review dari saya setelah penggunaan satu bulan.

UNBOXING 


Datang dengan kotak berukuran minimalis dan berwarna hitam , ketika di buka muncul lah sesosok smartwarch berwarna agak ke abu abuan metal ato sebutan nya Amazfit Alumunium Alloy dengan strap kulit kulitan membuat tongkrongan smartwatch ini uwaw sedap dipandang.

Lanjut di buka boxnya dalam paket pembelian hanya ada unit amazfit gtr 47mm , kitab kitab dan garansi serta docking charger magnet untuk mengecas unitnya.

Berikut ini Speksifikasi dari Amazfit GTR 
  • RAM 16MB dengan ROM 40MB, 
  • Compatible System: Android 5.0 atau lebih baru, iOS 10 atau lebih baru
  • Sensor: BioTrackerTM PPG biological tracking optical sensor, 6-axis acceleration sensor, 3-axis geomagnetic sensor, Air-pressure sensor, Capacity sensor, Ambient light sensor
  • Mode olahraga: Outdoor Running, Treadmill, Walking, Outdoor Cycling, Indoor Cycling, Open Water Swimming, Pool Swimming, Elliptical Trainer, Climbing, Trail Running, Skiing, Exercise
  • Screen Size: 1,39 inci 454 x 454 piksel, 326 piksel per inci
  • Screen Type: AMOLED
  • On-cell capacitive touchscreen, Corning Gorilla Glass 3 tempered glass 
  • Bluetooth versi 5.0 BLE
  • Positioning: GPS + GLONASS
  • Kapasitas baterai: lithium polymer 410mAh
  • Navigasi: touchscreen + button
  • Waterproof sampai dengan 5 ATM
  • Dimensi 47.2 x 47.2 x 10.75 mm berat 48 gram


REVIEW SINGKAT

Ukuran 47mm di tangan saya yang cukup besar rasanya agak ngepas ga terlalu kekecilan , strap kulit kulitan campuran silikon nya pun enak dipake nya lembut dan nyaman di pake berlama lama. fitur notifikasinya cakep karena bisa menampilkan banyak notifikasi dari apps yang ada di smartphone kita , ketahanan baterai , dengan fitur always on display dan di koneksikan bluetooth mampu bertahan satu mingguan , kalau tidak di koneksikan dengan smartphone dan dimatikan always on displaynya Amazfit GTR ini mampu bertahan selama lebih dari 10 hari dan waktu pengecasan kurang lebih 2 jam saja.

Layar Amoled nya cakep banget diliat di kondisi apapun dan tulisan nya pun jelas. untuk sensitifitas touchscreenya pun enak , kita juga bisa mengatur lamanya waktu layar hidup, dan bisa membuat tombol shortcut pada salah satu tombol fisik yang ada di smartwatch.

Dibawa Panas panasan enak layarnya punya ambien light sensor jadi otomatis terang kalo dibawah sinar matahari , dibawa ujan ujanan juga hayu karena jam ini anti air sering dibawa ujan ujanan dipake mandi sama dipake buat nyuci motor pun tidak masalah.

Fitur lain nya seperti pengukur detak jantung , altimeter , pengukur tekanan udara , kompas, serta prakiraan cuacanya pun bekerja dengan baik.

Untuk Watchfacenya pun sangat banyak pilihan nya dari aplikasi amazfit , kalo kurang pilihan nya tenang ada banyak watchface custom tinggal di download aja.

Kekurangan yang saya rasakan hanya lemotnya ganti watcface saja selain itu saya no complain


KESIMPULAN

Dengan Harga 1,6 jutaan ( harga bervariasi ) Amazfit GTR dengan tampilan mewah dan fitur yang lumayan banyak serta layar amoled yang cakep dan sedap dipandang mata , dan untuk anda yang mau beli smartwatch harga di bawah 2 jutaan Amazfit GTR ini layak untuk dibawa pulang, dan untuk anda yang mempunyai tangan yang lebih kecil , ada juga loh amazfit GTR ukuran 42mm




Tidak ada komentar:

Posting Komentar