Sabtu, 25 April 2020

Main Forza Horizon 4 Ryzen 2200 G 8GB Ram


Main Forza Horizon 4 Ryzen 2200 G integrated GPU Vega 8 dengan Ram 8 GB apakah bisa main forza horizon 4 ? Jawaban nya bisa dong !!!!. , Forza Horizon 4 ini merupakan game Racing Open World yang waw cakep bener , Game yang terbilang komplit dalam memberikan  mobil mobil dari jadul sampai dengan modern , dari sedan sampai truck besar ini adalah game yang pasti digemari oleh petrol head sejati, lebih dari 200 mobil yang bisa kita pilih dan kita mainkan di game ini loh .

Game ini memang berat karena grafis yang ditawarkan sangat cantik dan map yang luas tapi haus akan RAM , dengan speksifikasi Ryzen 3 2200G iGpu Vega 8 dengan Ram 8GB begini pengalaman yang akan kalian dapat dengan speksifikasi komputer KENTANG.


Speksifikasi yang saya gunakan sebagai berikut :
- Mainboard Asrock A320 HDV
- Prosesor AMD Ryzen 3 2200G 
- 2 x 4 GB 2400 Mhz Ram dari Team
- SSD 240 GB sandisk m2
- 2 x 1TB WD Green
- PSU Aero Cool LUX 450Watt
- OS Windows 10 Home Edition 64bit

Untuk Speksifikasi diatas untuk main Forza Horizon 4 ini saya bisa bermain game ini dengan sangat lancar stabil di 60 FPS.






dengan settingan game 1280 x 720 dan settingan grafis custom, settingan grafis yang saya gunakan seperti ini .




untuk game ini memang di rekomendasikan ram minimal 12GB karena jika kita main dengan ram cekak seperti saya maka akan terasa lag dan loading lama serta madet madet ga playalbe.

tapi dengan ram 8GB pun saya sudah coba dan berhasil stabil 60 FPS dan tidak terjadi frame drop yang parah paling rendah hanya 49 FPS dengan low mix campuran setting.



waktu pertama saya main di pc saya memang terasa lag karena ram kepenuhan , sehingga membuat madet madet , disitu saya menggunakan shared untuk IGP 2GB , jadi system hanya tersisa 5.9GB alhasil ketika game dijalankan akan terasa madet madetnya.

lalu saya mengecilkan shared hanya 64MB saja jadi yang tersisa bisa digunakan untuk system 7.8GB kurang lebih dan ini bisa menghilangkan lag madet madet karena kehabisan RAM.

walaupun settingan grafis banyak low nya , game ini masih sangat cakep diliatnya, kalau saya lihat di youtube youtube settingan ultra nya itu seperti real sekali , tapi apa daya saya cuma PC KENTANG tapi kepengen main game FORZA HORIZON 4 ini .


Ryzen 3 2200G dengan Ram 8GB mampu menjalankan Forza Horizon 4 ini dengan sangat baik , jadi buat temen temen kere hore yang mau main Forza Horizon 4 dengan speksifikasi kentang seperti saya , jangan khawatir game ini bisa dimainkan , walaupun ada peringatan di awal game nya below minimum tapi masih bisa jalan dengan lancar , dan masalah kalau lagi main untuk customisasi mobil yang part modif nya banyak + ganti warna mobil , terkadang game nya force close karena kehabisan ram.

Selamat bermain sekian dan terima kasih !!!.



2 komentar:

  1. Gan, Forza Horizon 4 nya suka force close gak?
    Ane pakai Ryzen 5 2400G, kok force close mulu ya? Padahal settingan sudah paling rendah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ram nya kalo abis ya force close , share ke vga nya berapa ? ram 8 juga?

      Hapus