Senin, 10 Agustus 2020

Mencicipi Ragusa Es Krim Legendaris Jakarta


Di Jakarta terdapat salah satu tempat makan eskrim, EsKrim adalah makanan yang di sajikan secara dingin cocok dengan cuaca Jakarta yang sangat panas lumayan bisa bikin adem suasana, di Jakarta adalah salah Satu Eskrim Legendaris yang berdiri sejak tahun 1930 ini terletak di Jalan Veteran 1 Jakarta Pusat , dekat dengan Monumen Nasional ( Monas ) tepatnya kalau kita dari stasiun gambir kita putar balik di depan kementerian dalam negeri ambil kiri masuk jalan Veteran , disitu ada pertokoan yang salah satunya adalah ES Krim Legendaris Ragusa ini.

Kalo bingung patokan nya ada di dekat toko radio komunikasi , ada antena di atas gedung nya nah Ragusa ada di sebelahnya. untuk parkir kendaraan motor pun tersedia lumayan banyak dan ada yang jagain juga parkirnya.

Suasana Interior nya pun masih terlihat lawas dan memang menjadi ciri khas dari Ragusa ini, Lukisan di dinding dan ornamen ornamen yang menempel di dinding pun terlihat sudah ber umur namun secara keseluruhan terawat dan bersih jadi suasana nya nyaman kalau kita makan di tempat.

Untuk Memesan Eskrim kita hanya tinggal mengantri di depan kasir , lalu setelah membayar kita menunggu antrian ke ujung untuk menggambil eskrim yang sudah kita bayar , oh iya setelah kita bayar kita akan dapat struk yang akan di tulis manual pesanan kita, untuk kisaran nya mulai dari Rp.15.000 sampai dengan Rp.35.000 .

ada dua menu andalan yang di rekomendasikan yaitu ada Spaghetti Ice Cream dan Banana Split , kedua menu ini menurut saya paling the best , dan menu ini di bandrol dengan Harga Rp.35.000 saja

Berikut ini adalah penampakan dari Spaghetti Ice Cream Ragusa es krim italia legendaris jakarta dengan bentuk es krim yang seperti Spaghetti dan toping coklat , kismis , dan kacang bubuk , untuk rasanya vanillanya sangat terasa, manis nya pas tidak lebay dan tidak bikin sakit tengorokan.

Dan ini adalah Penampakan dari Banana Split Eskrim 3 warna Putih Pink dan coklat 3 rasa strawberry vaniila dan coklat , untuk rasanya sendiri pun menurut saya lebih kuat yang vanilla nya lebih berasa sedangan straweberry dan coklatnya agak tipis. toping nya pun sama seperti Spaghetti Ice Cream ada coklat kismis dan kacang , tetapi ada potongan pisang di bawahya , perpaduan cocok manis sepetnya pisang dan es krim memanjakan lidah .

Oh ia selama PSBB ini Ragusa ternyata hanya melayani take away aja ga bisa dine in makan di tempat , jadi sesuai protokol standard covid ya , jadi setelah beli bisa makan di luar nya banyak yang duduk di trotoar dan bangku taman.

Buat yang belum pernah ke Ragusa boleh deh dicoba ,untuk transportasi menuju ke Ragusa kita bisa naik Transjakarta, Ojol , Taxi , atau KRL , jadi tunggu apalagi silahkan mampirdulu di Ragusa Es Krim Italia Es krim legendaris yang ada di Jakarta.

Selamat mencoba










1 komentar: