Minggu, 19 Agustus 2018

Geopark Ciletuh Surganya Cornering Biker dan Pemandangan Alam Yang Cantik


Indonesia adalah negara kepulauan yang terdiri dari belasan ribu pulau dan di kelilingi oleh pantai pantai yang indah , banyak pantai pantai yang mungkin belum terjamah oleh manusia , di pulau jawa ada salah satu jalur baru di selatan pulau jawa , tepatnya jawa barat yaitu Geopark Ciletuh dengan jarak kurang lebih 8 Jam dari Ibu Kota Jakarta ,Geopark Ciletuh merupakan Surganya Cornering Biker dan Pemandangan Alam Yang Cantik Surganya Cornering Biker dan Pemandangan Alam Yang Cantik .





Jalan yang mulus sepanjang garis pantai selatan pulau jawa dan dilengkapi dengan tanjakan serta tikungan yang aduhai enak nya , menjadikan jalan menuju Pantai Geopark Ciletuh ini menjadi salah satu tujuan favorit Bikers di Indonesia , karena ini track baru dan Pemandangan yang membuat bulu kuduk merinding serta sepi nya jalan membuat nikmat suasana nya.










Tanjakan Curam , turunan tajam dan tikungan extreme pun mengguji ketangkasan kita saat melalui jalan baru Akses Geopark Ciletuh ini , Jalur ini memang membutuhkan Skill dan Performa motor yang prima , karena rawan sekali kecelakaan jika motor dan kondisi badan kita tidak prima melintasi jalur ini , kurang lebih satu jam kita akan sampai di puncak darma.







Setelah kurang lebih 8 Jam berkendara dari Jakarta tiba lah di puncak darma , dengan pemandangan yang seperti lukisan di sambut dengan langit yang biru angin yang kencang dan gambaran laut dan gunung pun seperti bayaran tenaga kita yang digunakan untuk berkendara ke ciletuh ini .




jangan lupa setelah ke puncak darma sebaiknya kita mempersiapkan dulu home stay yang berada di pantai , sangat disayangkan jika kita hanya sampai di puncak darma lalu pulang lagi kan 8 jam itu pasti cape lebih baik booking homestay sebelum menuju kesini.










Seperti inilah Pemandangan Geopark Ciletuh Sangat menarik bukan ? dengan track yang bagus untuk para bikers dan pemandangan yang menakjubkan yang dapat membuat merinding seseorang , Untuk harga di pantai Ciletuh ini mulai dari penginapan sampai makanan pun sangat murah , sama seperti di Jakarta tidak jauh berbeda .



Tips Jika ingin ke Sini :
1. Cek kendaraaan Anda Rem Mesin Oli dan lain nya supaya prima karena track nya cukup berat.
2. Siapkan Badan Anda
3. Jangan Sendiri atau hanya berdua saja , usahakan ber iringan , karena jalan sepi dan berbahaya di malam hari
4. untuk bisa menikmati perjalanan berangkatlah malam hari diatas jam 11 malam , supaya malam sepi dan truck truck besar sudah berkurang di jalur ciawi.
5. Sediakan Bensin Cadangan , karena disana minim sekali POM BENSIN.
6. Berhati hatilah jika sudah sampai track Pantai Loji Walaupun Jalan nya Mulus dan berliku tapi kalau malam hari tidak ada penerangan + banyak krikil , kalau bisa jangan ngebut ngebut ya.


Sekian dulu tulisan ini semoga bermanfaat  dan membuat penasaran bagi yang belum pernah kesana dan ingin mencicipi lukisan Alam di Selatan Pulau Jawa . Terima kasih.

1 komentar: