Kamis, 05 April 2018

Melihara Motor Honda Vario 125 LED

melihara motor Honda Vario 125 LED Tahun 2017 yang selama ini gw pake kurang lebih 1 tahun dan telah menempuh jarak 16.000 kilometer,Rasa awal awal motor baru itu enaaaaaak tinggi besar dan bertenaga , gw bawa motor dari dealer ke rumah waaaaaah super sekali rasanya, beda dari vario 125 yang lama yang ini berasa lebih tinggi dan lebih gagah huahahah .


dan seiring waktu berjalan plat keluar dan dipasang ke motor jadi motor daily gw buat jadi kaum commuter Jakarta - Depok , + ditambah nyambi OJOL  .

pertama tama gw jelasin keluhan yang terasa sama motor ini gw pake .

1. Honda Vario 125 led ini Kompresi di atas kertas nya 1:11 , jadi harus pake pertamax turbo ato ga shell V power , ini si ke butuhan tapi kadang buat sebagian orang ini keluhan karena ya harga nya lumayan.

2. Motor ini nge geredek , ya bener rasa rasanya begitu CVT kotor dan lain sebagainya bisa menjadi faktor utama motor nge geredek , tapi alhamdulilah gw selalu pake Bensin yang sesuai gredek di bawah ga begitu terasa.

3. Komstir , haduh ini sangat menggangu sekali karena stir berasa ngebuang dan agak susah di control, risih sih stir jadi berat dan ga enak di pake miring miring.

4. Boros kampas Rem , CBS ( Combi Brake System ) jadi rem depan belakang maen barengan ga bisa satu satu , kita pencet rem belakang otomatis depan ikut , jadi yaaaaaaaa lebih cepet abisnya

5. Mesin yang lumayan AUS kalo dipake macet macetan .


nah dari kendala kendala itu , setiap service ada masalah yang hilang , untuk komstir biasanya itu dia di setel ulang sama bengkel resmi , selama KPB gratis dari honda ya pasti keluhan kita di denger , untuk yang CVT gredek itu di bersiin ilang , kampas rem? ya ganti aja deh daripada ga bisa ngerem wkkwkw.

KPB cuma sampai 4 kali biaya service gratis , dan semakin berjalan nya waktu dan semakin jauhnya kilometeran motor ,  banyak spare part yang sudah mulai aus dan tidak bekerja dengan maksimal , jadi masalah CVT gredeg dan komstir sudah tidak bisa di setel lagi dan harus di ganti.

berikut ini rincian dan harga yang gw keluarin buat jajanin si vario bagong di tahun pertama dan gw ganti bukan di bengkel AHASS melainkan di bengkel langganan :



1. Ganti Roller disini gw pake Roller punya SPIN sama Vario 150 , 3 biji 3 biji abis duit 90rb
2. Gantt Karet Kopling Ganda Punya MIO , supaya tarikan lebih JOS abis duit 30 rb
3. Ganti Komstir aslinya abis 145rb udah sama ongkos pasang
4.. Jasa Service CVT bersiin + Bikin Alur di Mangkok Ganda Biar menggurangi efek gredeg 35rb



Total duit yang gw keluarin 300 rb , Drive Belt belom di ganti karena masih bagus , jadi yang di ganti seperti yang gw sebut diatas.

hasilnya , setelah service yang lumayan merogoh kocek duit berbicara dan tidak pernah bohong , performa vario gw sama seperti keluar dealer lagi , mantap tarikan jos ga ngegeredeg ditambah dengan ubahan ukuran roller dan karet kopling ganda jadi rasanyaaa lebih jos.

masalah yang di keluhkan hilang , CVT gredeg dan stir yang ngebuang pun bisa terselesaikan . next nya untuk tarikan yang lebih mantap lagi tinggal ganti drive belt dan per sentry punya PCX .

memang setiap produk yang di keluarkan tidak ada yang sempurna, banyak hal hal minor yang kadang kadang muncul padahal kendaraaan itu baru keluar dari dealer , untuk menyikapi itu ya rawatlah kendaraan yang kita bawa dengan cara memanjakan motor di bengkel , ganti lah sparepart sparepart yang sudah aus dan tidak presisi lagi dari ukuran nya, supaya motor yang kita pakai itu selalu dalam keadaan prima dan tanpa ada kendala yang membuat kita cemas di jalan semakin kita manjakan maka akan awet kendaraan tersebut, sekian dulu terima kasih semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar