Selasa, 15 Desember 2020

Review Rexus GX100 Gamepad Wireless murah ga murahan

 

Review Rexus GX100 Gamepad Wireless murah ga murahan, Gamepad adalah perangkat penunjang untuk bermain game, banyak gamepad diluar sana dengan berbagai merk dan tipe , ada yang berkabel maupun nirkabel (wireless).

Rexus GX100 ini dibanderol dengan harga dibawah 300ribuan, dengan harga segitu apakah layak gamepad ini untuk di beli? mari kita review secara singkat.


Paket pembelian Rexus GX100 ini kita mendapatkan 1 unit gamepad dan USB receivernya , dapat juga usb otg micro untuk koneksi di smartphone , kitab kitab kartu garansi dan cd drivernya pun terdapat dalam paket pembelian.


Gamepad ini jika kita pakai di PC maka akan terbaca Xinput atau xbox controller jadi tidak perlu kita setting lagi plug and play tinggal colok langsung bisa main tanpa ribet.


Rasa rasa tombolnya pun enak untuk di tekan , tombol RT dan LT nya pun bisa di tahan setengah ini sangat penting untuk kita yang senang game balap karena bisa nahan gas dan nahan rem setengah jadi lebih kompetitif.

Analog nya enak dan tidak kabur kaburan, build quality nya solid dan tidak terlihat murahan saat di genggam.

Input Lag nya tidak berasa , tapi kadang jika terdapat banyak interfrensi akan terasa lag dan hilang control , di rumah saya banyak access point dan perangkat bluetooth jadi kalau semua nyala kadang gamepad ini terasa suka hilang dan harus di matikan dan hidupkan untuk jadi normal kembali.

Jika minim intrefrensi gamepad ini lancar jaya tanpa ada kendala disarankan untuk receivernya tidak jauh jauh dari gamepad supaya tidak terjadi hal hal yang menggangu dalam bermain game.

Getaran di stik nya pun asik , untuk main game rally terasa sekali getaran nya , dan getaran nya halus tidak bikin geli di tangan.

Gamepad Rexus GX100 ini kekurangan yang saya rasakan adalah ketika banyak intrefrensi kadang suka lost connect sehingga game nya saat kita lagi asik main eee nyelonong sendiri, dan ini harus di matikan gamepadnya dengan cara switch on off di belakang nya di geser geser, lalu saat lowbat pun koneksinya jadi melemah jadi ya bisa terjadi input lag dll yang bikin kita gregetan.

Ketahanan Baterai selama sebulan pakai ini untuk dipakai nonstop 4 jam masih kuat baterai nya sistem baterai tanam , dan waktu pengecasan nya pun tidak terlalu lama cukup sejam sudah penuh dengan casan hp standard kabel micro usb.

Jadi kesimpulan nya Gamepad Rexus GX100 ini dengan Harga dibawah 300 ribu rupiah sudah wireless dan build quality nya bagus serta performa nya yang lumayan, jika dibandingkan dengan stik xbox one wireless yang KW nya , Rexus GX100 ini menurut saya lebih bagus karena saya pernah pakai Xbox one yang menggunakan Receiver nya itu cepat sekali rusak dan ribet karena harus menggunakan baterai A2 yang harus cabut pasang, Jika teman teman sedang mencari gamepad dengan budget dibawah 300 ribu rupiah untuk main game,Gamepad Rexus GX100 ini layak untuk dimiliki dengan segala kekurangan yang ada dan yang pernah saya rasakan , jika di tempat kalian tidak banyak perangkat wireless menggunakan bluetooth saya rasa Rexus GX100 ini akan berjalan sempurna.   



6 komentar:

  1. untuk pengecasan saklarnya harus on terus ya?

    BalasHapus
  2. cara nge charge nya gmn ya bang bingung saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang buat artikelnya juga bingung jawabnya

      Hapus
    2. tinggal colok aja kabel mikro usb buat ngecas nya et powerr posisi on

      Hapus
  3. Jadi charge nya mesti on?

    BalasHapus