Rabu, 16 Juni 2021

Review Lenovo C340 Chromebook murah

Butuh laptop yang bisa touchscreen tapi murah? emang nya ada ? terus butuh Laptop yang ringkas ga berat dan performa nya malu maluin? atau bosen sama laptop yang OS nya Microsoft Windows? mungkin kalian butuh mencoba Chromebook.

Apa itu chromebook? chromebook ada laptop/netbook/komputer portable , yang ber sistem operasi Chrome OS. 

Chrome OS adalah sistem operasi buatan dari google, yang dimana chrome os ini secara gampang nya mirip mirip lah kayak android.

Buat kita yang terbiasa menggunakan OS Android dalam kehidupan sehari hari pun pasti tidak akan bingung menggunakan Chromebook ini , karena memang benar benar mirip dengn OS Android dan ada Google playstorenya.


Untuk Unit yang saya coba ini adalah Lenovo C340 dengan ukuran 12 inch dapur pacu intel N400 dengan ram 4GB internal 32GB + 128 GB . 

Dengan Harga dibawah 4juta rupiah , chromebook dari lenovo ini bisa apa aja si?

Kalau anda butuh Laptop/notebook/komputer portable , Chromebook ini bukan untuk anda , akan tetapi jika anda ingin meningkatkan produktifitas anda , atau untuk menunjang kebutuhan pekerjaan ringan dan nonton youtube atao netflix , chromebook ini cocok untuk di pinang.

Kelebihan Chromebook Lenovo C340

Kelebihan Chromebook ini adalah kepraktisan dan performanya walaupun prosesornya intel N400 tapi untuk menunjang ngetik ngetik ,Booting nya pun sangat cepat, nonton youtube , nonton netflix di ukuran HD 720p masih lancar jaya, 
main game game ringan yang ada di playstore pun masih oke, untuk chargernya pun menggunakan usb type C, ketahan baterainya yang bertahan lama membuat chromebook ini asik diajak kerja lapangan, lanjut bisa sync ke smartphone juga , jadi gausa perlu perlu liat hp lagi pas lagi ngerjain sesuatu dan bisa di tekuk ampe jadi tablet beuh asik tuh.

Kekurangan Chromebook Lenovo C340

Dimana ada kelebihan disitu pasti ada kekurangan , nah untuk kekurangan nya ini mungkin ga semua orang ngalamin , yang pertama adalah adalah pengalaman mengoperasikan nya , bagi yang pertama kali nyoba Chrome OS pasti bingung ini salah satu kekurangan menurut saya karena , teman yang pake ada yang ribet dan tidak paham sama sekali. 
Lanjut kekurangan selanjutnya sepertinya Gadget ini sangat bergantung pada internet , jadi mau simpan simpan data memang harus memanfaatkan cloud. 
Dan yang paling berasa adalah Internalnya hanya 32GB , dan Micro SD Card 128gb saja , sangat kecil kalau untuk simpan simpan film film atau data data besar.

Kesimpulan

Lenovo C340 ini adalah Chromebook murah yang berada dipasaran , jika anda menginginkan gadget untuk mendukung produktifitas dan sekedar pekerjaan ringan saja, dan yang ingin mencoba suasana sistem operasi selain windows, saya rasa Lenovo C340 Chromebook ini layak untuk di pinang.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar